Senin, 24 Mei 2010

HANATO KOBATO






Hanato Kobato adalah salah satu karya yang dibuat oleh mangaka kondang di Jepang yaitu CLAMP. Nama CLAMP dikenal sebagai mangaka yang banyak membuat karya-karya ber-genre sihir, roman komedi, fantasi, hingga horror dan epik.

Dalam karyanya kali ini, kisah yang disajikan penuh dengan bumbu mistis dan teka-teki. Hanato Kobato menceritakan mengenai seorang gadia yang bernama Kobato yang datang ke bumi yang bertujuan untuk menyembuhkan luka di hati orang lain. Apabila ia berhasil menyembuhkan luka hati seseorang, maka botol ajaib yang dibawanya akan terisi oleh butiran bintang, dan jika botol tersebut sudah terisi penuh maka dapat mengabulkan permintaan si pemiliknya.

Pada karya CLAMP ini, muncul beberapa tokoh yang sebelumnya muncul pada karya CLAMP terdahulu seperti Chitose Mihara dan Chiho-Chise yang pernah muncul dalam ‘CHOBITS’, Misaki Suzuhara dalam ‘Angelic Layer’,dll. Sehingga terkesan seperti reuni keluarga…( ^_^ )

THE STORY…

Di sebuah taman di Tokyo, ada seorang gadis yang bernama Hanato Kobato yang sedanga bercakap-cakap dengan boneka anjing yang berwarna biru. Gadis itu memanggilnya Ioryogi. Kobato datang ke bumi bukan untuk jalan-jalan, tetapi ia sedang menjalani tes yang diberikan oleh anjing biru itu. Di balik tampang imutnya itu, sebenarnya Ioryogi super galak terutama kepada Kobato yang sering ceroboh dan sangat telmi. Ioryogi memberikan tugas kepada Kobato untuk mendapatkan botol ajaib yang bisa mengabulkan sebuah permintaan apabila terisi penuh dengan butiran bintang yang muncul dengan sendirinya setelah si pemiliknya mengobati hati orang lain yang terluka.

Sebenarnya tes yang diberikan oleh Ioryogi sangat sederhana, namun karena Kobato sering ceroboh dan telmi sehingga apapun yang ia lakukan selalu saja menimbulkan masalah. Tetapi di balik sifatnya yang seperti itu, Kobato juga sangat baik hati dan hal ini membuat Ioryogi memberinya nilai plus. Seperti saat ia memberikan kue natal yang didapatkannya sebagai upah part time di toko kue Tirol kepada seorang ibu yang tidak sempat membeli kue natal untuk anaknya, atau saat Kobato menemani seorang nenek melewatkan masa tahun baru. Setelah melewatkan beberapa peristiwa, akhirnya Ioryogi memberikan botol ajaib itu kepada Kobato.

Setelah itu Kobato dan Ioryogi memutuskan untuk tinggal disebuah apartemen milik Chitose Mihara. Petualangan Kobato untuk menyembuhkan luka hati orang-orang tidak putus sampai disini. Masih banyak peristiwa yang hatus ia lalui untuk membuat botol ajaib itu terisi penuh oleh butiran bintang. So… if you want to know the stories, you can buy the comic or watch the movie OK!





0 komentar:

Posting Komentar

Previous Post Next Post Back to Top